<

Resep Menggoda Dari Olahan Jamur, Kentang, Dan Telur

Wisata kuliner emang seru banget ya dear, apalagi kalo termasuk makanan favorit kita. Bisa juga merupakan makanan baru yang pengen banget kita cobain kayak misalnya resep masakan dari jamur yang dear suka. Jamur saus tiram, jamur crispy, jamur asam manis, dan masakan jamur lainnya yang selalu menggoda lidah untuk mencicipinya. Yuk cobain deh masak jamur asam manis pedas di dapur sendiri.

resep masakan dari jamur

Bahan-bahan:

  1. Jamur kancing/jamur merang, dibersihkan
  2. Bawang merah 3 siung
  3. Bawang putih 2 siung
  4. Bawang Bombay ½ suing
  5. Saus tomat
  6. Saus sambal
  7. Kecap manis sedang
  8. Air
  9. Minyak goreng
  10. Garam
  11. Gula pasir
  12. Penyedap rasa
  13. Irisan tomat

resep masakan dari jamur

Cara membuat:

  1. Rebus sebentar jamur dalam air mendidih, angkat, tiriskan.
  2. Tumis semua bawang hingga harum
  3. Masukkan jamur, berikan semua saus dan kecap juga garam, gula pasir, dan penyedap rasa seukupnya. Aduk hingga rata. Masukkan irisan tomat.
  4. Masak hingga matang dan angkat untuk dihidangkan.

masakan dari kentang

Selanjutnya olahan masakan yang juga biasa jadi favorit adalah resep masakan dari kentang. Kalo dear sukanya masak yang simple-simpel, dear buat aja perkedel kentang yang rasanya gurih dan mantap. Perkedel kentang bisa disajikan bersama nasi dan sambal tomat juga sayur bayam. Dijamin mantap. Bisa dong bikin perekedel kentang? Mudah kan ya.

Bahan-bahan:

  1. Kentang, dibersihkan, direbus, dihaluskan
  2. Ketumbar
  3. Garam
  4. Gula pasir
  5. Penyedap rasa
  6. Telur ayam
  7. Daun bawang
  8. Bawang putih 3 siung

masakan dari kentang

Cara membuat:

  1. Haluskan ketumbar dan bawang putih. Berikan garam, penyedap rasa, dan gula pasir.
  2. Masukkan kentang yang sudah dihancurkan. Aduk hingga rata dengan bumbu.
  3. Masukkan telor ayam. Aduk kembali hingga rata.
  4. Goreng didalam minyak goreng panas hingga kecoklatan. Balikkan perlahan agar tak hancur. Angkat dan hidangkan.

Olahan yang terakhir yang jadi favorit adalah resep masakan dari telur. Telur ayam atau bebek, dua duanya sama-sama lezat. Biasanya yang paling favorit adalah omelet sayuran. Sudah dipastikan sehat dan penuh gizi. Gampang pula bikinnya. Duh jadi lapar kan dear? Selamat masak ya, semoga terinspirasi.

Kata Kunci Masuk:

  • masakan olahan kentang
  • masakan simple dari kentang
  • menu masakan harian berbahan kentang
  • olahan masakan jamur
  • resep masakan dr kentang
  • resep serba kentang
Resep Menggoda Dari Olahan Jamur, Kentang, Dan Telur | Elita Wahyu | 4.5
/* */