Mengintip Dapur Resep Masakan Daging Sapi Yang Paling Maknyus

Yihaa, resep masakan daging selalu menarik untuk disimak, karena orang Indonesia doyan banget makan daging-dagingan, eh daging beneran.  Kayak daging ayam, sapi, kambing, domba, kelinci, kuda, dan kerbau. Oke, karena topik soal daging itu emang lebar, kita bahas yang lumrah dimakan ama kebanyakan orang aja yah pemirsa. Yaitu daging yang berasal dari seekor hewan bernama sapi dan ayam yang paling sering dikonsumsi. Kedua daging tersebut emang lezat. Olahannya juga bermacam-macam. Olahan daging di Indonesia terkenal akan kaya bumbu sehingga memiliki citarasa yang maknyoos sekali dan bikin ketagihan. Awas jangan pada telan ludah dulu yah. Ada ayam crispy, semur ayam, sayur ayam, tumis ayam, seblak ayam, ayam goreng, ayam bakar, seblak ayam, ayam asam manis, ayam pedas, dan masakan-masakan ayam lainnya. Sama juga dengan yang terjadi pada sapi. Ada semur sapi, sapi asam manis, tumis daging sapi, dan masih banyak lagi.

resep masakan daging

Nah, sekarang kita kupas dikit soal resep masakan daging sapi yang selalu berhasil menggugah selera makan. Apalagi jika pengolahannya benar, makin mantap saja tuh makannya. Di Indonesia konsumsi terhadap daging lumayan tinggi, apalagi jika menghadapi Hari Raya keagamaan, dipastikan masakan daging tersedia di meja makan. Tak heran, jika menjelang Hari Raya, harga daging melonjak naik. Disebabkan banyaknya masakan yang berasal dari daging sapi, kali ini kita bahas soal satu resep bernama Tumis Daging Sapi Pedas. Hmmm, nama resepnya saja sudah menggoda yah. Yuk mari kita lihat dulu bahan-bahannya.

  • 300 gram daging sapi khas luar, iris tipis
  • ¼ bawang Bombay, iris panjang
  • 1 sdm saus tiram
  • 4 buah cabe merah besar, diiris miring
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 siung bawang merah, iris halus
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica bubuk
  • ½ sdt gula pasir
  • 250 ml air
  • 3 sdm margarine untuk menumis

resep masakan daging sapi

Cara memasak:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang Bombay menggunakan margarine yang sudah dipanaskan hingga harum
  2. Masukkan daging, aduk, dan masak hingga daging berubah warnanya
  3. Tambahkan cabe merah, masak kembali hingga layu.
  4. Masukkan saus tiram, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk hingga rata.
  5. Tuangkan air dan masak hingga matang dan daging menjadi empuk
  6. Tuangkan kedalam mangkok, taburkan bawang goreng.
  7. Tumis Daging Sapi Pedas siap disajikan.

Gimana pemirsa? Gampang banget kan? Anda para wanita bisa langsung mempraktekkannya di rumah. Cocok dimakan bersama nasi hangat dan emping juga air putih atau jus buah segar. Yummmy, lezatnyaa. Selamat memasak ya pemirsa, semoga berhasil.

Kata Kunci Masuk:

  • aneka olahan daging sapi
  • Aneka masakan daging
  • berbagai macam olahan pete
Mengintip Dapur Resep Masakan Daging Sapi Yang Paling Maknyus | Elita Wahyu | 4.5
/* */