Dapur Resep Masakan Sederhana Sehari-Hari

Hey para ladies, tentunya resep masakan sederhana mudah ditemukan dimanapun. Mau makanan dalem negeri, makanan luar negeri, semuanya pasti ada masakan yang mudah dibuat dan dipraktekkan di dapur kesayangan kita tentunya. Ladies, udah ga jaman dong kalo kita hari gini ga bisa masak. Nasi goreng-nasi goreng doang mah cetek dong yah buat dikuasai. atau jangan nasgor deh, yang paling gampang aja, ceplok telor atau masak aer itu pastinya kita bisa banget dong yah. Jangan sampe deh kita kalah sama cowo-cowo macho kayak chef Juna daam hal masak. Seenggaknya masakan yang simple buat dinikmatin sama sendiri dan juga oleh keluarga kita di rumah kita harus bisa.

Intip yuk resep masakan sederhana sehari-hari yang biasa kamu masak di rumah. Apa sajakah itu? Coba kita cek, siapa tahu termasuk masakan favorit kamu di rumah.

resep masakan sederhana

Sayur Bayam

Bahan-bahan:

  • bayam, wortel, bawang merah, bawang putih, air, tomat, garam, penyedap rasa, gula

Cara memasak:

  • Goreng bawang terlebih dahulu hingga wangi
  • Didihkan air di panci
  • Masukkan wortel, tunggu hingga mendidih
  • Masukkan bayam, tomat, garam, penyedap rasa, dan sedikit gula, aduk hingga rata
  • Tambahkan bawang yang sudah di tumis

resep masakan sederhana sehari-hari

Sop Ayam

Bahan-bahan:

  • ayam, wortel, daun bawang, tomat, buncis, kol atau sawi, air, garam, penyedap rasa, bawang merah, bawang putih, merica, gula

Cara memasak:

  • Cuci ayam kemudian masak dalam air mendidih sebentar, angkat
  • Goreng bawang merah dan bawang putih hingga wangi
  • Didihkan air, masukkan kentang dan wortel, juga tomat
  • Setelah mendidih kembali, masukkan ayam, kol, dan buncis
  • Tambahkan garam, gula, merica bubuk, dan gula secukupnya, aduk hingga rata
  • Tunggu hingga mendidih, masukkan daun bawang dan bawang yang sudah ditumis

omelet

Omelet

Bahan-bahan:

  • Telor ayam, sosis, daun bawang, cabe merah, merica, garam, penyedap rasa, keju, mentega

Cara memasak:

  • Kocok telur ayam dalam mangkok dengan garpu
  • Masukkan irisan sosis, daun bawang, keju, cabe merah, merica, garam, penyedap rasa, aduk hingga merata
  • Tumis mentega, masukkan kocokkan telur tersebut hingga berwarna kecoklatan

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Bahan-bahan:

  • Kangkung, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa, gula, tomat, cabe merah

Cara memasak:

  • Tumis irisan bawang dan cabe merah
  • Masukkan potongan kangkung dan irisan tomat
  • Tambahkan penyedap rasa ayam dan gula
  • Aduk hingga rata dan sedikit layu

Adakah salah satu menu favoritmu diantara menu-menu sederhana tersebut? Pastinya ada dong ya. Menu-menu tersebut tergolong menu dasar yang harus dikuasai. Kamu bisa berkreasi dengan menu tersebut. Selamat memasak, ladies.

Kata Kunci Masuk:

  • resep masakan sehari hari ibu rumah tangga
  • resep masakan sehari hari dirumah
  • menu masakan harian dirumah
  • resep masakan dapur
  • menu masakan rumah tangga sehari hari
  • resep masakan rumah tangga
  • resep masakan sehari hari di rumah
  • Masakan sehari hari
  • resep masakan sunda praktis
  • masakan ibu rumah tangga
  • masakan sehari hari ibu rumah tangga
  • resep masakan ibu rumah tangga
  • masakan dapur ibu
  • resep masakan sehari2 ibu rumah tangga
  • masakan harian dirumah
  • menu masakan harian sunda dirumah
  • jenis masakan yg di masak ibu rumah tangga
  • memasak ala ibu rumahan
  • masakan sehari2 dirumah
  • masakan harian ibu indonesia
Dapur Resep Masakan Sederhana Sehari-Hari | Elita Wahyu | 4.5
/* */