Awalnya Kegemaran Masak, Karyawan Kantoran Ini Bikin Jerih Payah Chicken Wings Sendiri

  • Whatsapp

Awalnya Kegemaran Masak, Karyawan Kantoran Ini Bikin Jerih Payah Chicken Wings SendiriFoto: dok. Instagram/arh.kitchen

Jakarta

Situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan di segi lain sukses menyebabkan orang untuk mendirikan usaha, menyerupai yang dialami oleh Arief Rachman Hakim.

Pria yang melakukan pekerjaan selaku karyawan kantoran tersebut bercerita bahwa sebelumnya ia pernah melaksanakan bisnis masakan bareng temannya, tetapi tidak berlangsung dengan baik. Dengan bekal kegemaran masak yang dimilikinya, ia pun kemudian mendirikan jerih payah sendiri pada Agustus 2020 yang diberi nama ARH Kitchen.

“Karena suka masak, kesudahannya menjajal buat chicken wings yang menjadi resep andalan. Bawa beberapa potong wings ke kantor, alhamdulillah sanggup respons baik dari teman-teman dan menjajal memberanikan diri mengawali usaha,” ungkapnya terhadap detikcom.

Ketika mendirikan ARH Kitchen modal yang dimiliki Arief terhitung pas-pasan. Ia pun mengakalinya dengan menggunakan metode pre-order. Prosesnya ditangani sendiri mulai dari masak sampai penjualan lewat konten sosial media.

Sebagai informasi, ARH Kitchen menawarkan kuliner dengan materi dasar ayam selaku santapan utamanya. Seperti Crunchy Wings Korean Spicy Sauce, Lemonilo Mie with Chicken Fingers, Chicken Pop Salted Egg, Chicken Pop Sambal Matah, Mentai Rice Nugget, dan Crunchy Wings Salted Egg.

Karena mengawali jerih payah selama pandemi, Arief mengaku pendapatannya tidak stabil. Rata-rata tiap bulannya ia bisa menjual 10 takaran dengan omzet Rp 250.000 sampai Rp. 400.000. Selain itu, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dirinya mengaku telah 3 bulan pasang iklan di internet tetapi gres 1 konsumen yang membeli.

Hal itu juga yang kemudian mendorong Arief untuk melaksanakan inovasi di usahanya.

“Udah berumur satu tahun, ARH Kitchen mulai menjajal aneka macam inovasi menyerupai santapan atau pun bentuk bungkus yang lebih dibentuk semenarik mungkin. Hanya saja penjualan kurang berlangsung tanpa hambatan alasannya merupakan pandemi dan penjualan yang belum maksimal,” ungkapnya

Guna menaikkan usahanya, Arief pun mulai menggencarkan usahanya di ranah online. Dari yang tadinya cuma menggunakan tata cara pre-order, sekarang Arief menjajal seni administrasi gres dengan menjual produknya di merchant online menyerupai GrabFood dan GoFood.

Tak cuma itu, Arief juga menyebarkan sayap usahanya. Dari yang tadinya cuma membuka pre-order di area Depok, sekarang Arief juga menawarkan pre-order untuk kawasan Tangerang.

Selain menyebarkan seni administrasi penjualan yang baru, Arief berusaha menyebarkan wawasan dan kemampuannya dalam bidang jerih payah masakan dengan mengikuti kegiatan ‘Kembangkan Bisnis Kulinermu’ yang diadakan oleh detikcom dan Kraft Heinz Food Service.

“Bismillah menjajal keberuntungan. Siapa tahu rezekinya jerih payah saya sanggup dibantu oleh detikcom terkait promosi,” ucapnya.

Ia pun mengaku kegiatan ini sungguh menolong UKM yang gres merintis jerih payah kuliner. Arief pun berharap jerih payah ARH Kitchen kian maju dan banyak yang mengenal produk chicken wings miliknya.

“Harapan kecil yang sungguh saya doakan,” pungkasnya.

Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.